Beranda > Uncategorized > La-PAR, 4 Roda Untuk Sukses

La-PAR, 4 Roda Untuk Sukses

Coba Anda bayangkan sebuah mobil. Dibutuhkan 4 roda untuk bekerja secara simultan agar dapat membuat mobil tersebut berjalan. Jika SALAH SATU rodanya copot, maka mobil tersebut tidak dapat berjalan.

Hal ini SAMA DENGAN jika anda ingin meraih SUKSES, baik itu tentang Ilmu Pngetahuan, tentang Wanita, tentang Finansial, ataupun hal lainnya yang anda inginkan.

Dibutuhkan 4 RODA untuk sukses! Apa saja Roda tersebut?

Roda tersebut adalah: Learn, Practice, Apply, Repeat (La-PAR).

LEARN adalah fase BELAJAR TEORI.

PRACTICE adalah fase MEMPRAKTEKAN TEORI.

APPLY adalah fase membuat PRAKTEK tersebut menjadi BAGIAN diri anda.

REPEAT adalah fase BELAJAR dari KESALAHAN dan mengulang kembali prosesnya.

Banyak orang yang bertanya mengapa mereka tidak kunjung mendapatkan HASIL dari apa yang mereka lakukan. Dan dengan mudahnya dapat DIJELASKAN kepada mereka MENGAPA mereka belum mendapatkan hasil, karena kebanyakan mereka HANYA melakukan fase LEARN, LEARN dan LEARN… Mereka TIDAK SAMA SEKALI melakukan Practice, Apply, apalagi Repeat. Dengan kata lain, mereka hanyalah TEORITIS.

Nah, jika anda adalah SALAH SATU orang yang bertingkah laku demikian, cobalah untuk SADAR bahwa dengan hanya LEARN, kesuksesan tidak akan JATUH DENGAN SENDIRINYA dari ATAS LANGIT! Anda butuh ACTION dengan melakukan PRACTISE, APPLY dan REPEAT!

Lalu ada juga yang sudah HAFAL semua TEORI, sudah LATIHAN ratusan kali, namun kenapa belum SUKSES juga. Coba kamu renungkan apakah kamu BENAR-BENAR menghidupi teori tersebut menjadi bagian diri kamu sehari-hari, atau hanya PADA SAAT LATIHAN saja? Jika jawaban Anda “cuma pas latihan aja!”, cobalah untuk SADAR bahwa dengan hanya LEARN dan PRACTICE, kesuksesan HANYA AKAN DATANG pada saat LATIHAN saja! Anda BUTUH menjadikan KARAKTER sehari-hari anda PERSIS seperti KARAKTER pada saat anda latihan agar KESUKSESAN datang setiap saat, bukan hanya pada saat anda latihan.

Lalu ada lagi yang sudah HAFAL semua TEORI, saya sudah LATIHAN ratusan kali, dan saya sudah menjadikan KARAKTER saya menjadi karakter yang PERSIS seperti pada saat saya latihan, namun kenapa HASIL yang saya dapatkan TIDAK seperti yang saya harapkan? Coba kamu renungkan apakah kamu sudah ME-REVIEW kembali KARAKTER mu dan melihat kesalahan-kesalahan yang kamu alami, serta BELAJAR dari kesalahan tersebut? Jika jawabanya belum, maka cobalah untuk SADAR bahwa sebuah KONSEP atau TEORI dapat DISALAH-ARTIKAN oleh banyak orang termasuk diri anda! Anda butuh proses REPEAT untuk ME-REVIEW kembali KARAKTER anda dan MEMPELAJARI kembali TEORI nya LEBIH DALAM.

Dengan kata lain, anda dapat MELIHAT LEBIH DALAM sebuah teori berdasarkan REVIEW PENGALAMAN Anda dilapangan! Bahasa inggrisnya disebut NEW INSIGHTS.

Oleh karena itu, FASE REPEAT adalah ME-REVIEW kembali semua pengalaman lapangan yang telah menjadi KARAKTER anda, dan MENGULANG PROSESNYA KEMBALI dari proses LEARN, namun proses LEARN yang LEBIH ADVANCED karena TEORI yang anda pelajari, kini memiliki MAKNA yang LEBIH DALAM dikarenakan NEW INSIGHTS yang anda dapatkan dari PENGALAMAN anda.

Jadi, jika anda ingin SUKSES, ingat PROSESnya, yaitu: LEARN, PRACTICE, APPLY dan REPEAT (La-PAR). Lalu dari REPEAT, ulang kembali prosesnya kembali Ke LEARN.

Coba dan lihat hasilnya…..

Semoga bermanfaat…

Kategori:Uncategorized Tag:,
  1. 13 Mei 2014 pukul 9:05 PM

    Hi to every one, the contents existing at this site are actually amazing
    for people knowledge, well, keep up the nice work fellows.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: